mifta.nurrahmayanti's blog

Just another Wadah Aspirasi, Kreasi dan Catatan Harian Aktivitas Mahasiswa UGM site

Review Mahasiswa Bukan Rata-rata

Mahasiswa Bukan Rata-rata
Moderator : Mas kodrat

  • Bapak Wikan Sakaripto Ph.D sebagai dekan baru SV
  • Mas Reihan Abdussalam sebagai owner Chockles
  • Dosen Atus Syahbuddin Ph.D sebagai reviewer beasiswa LPDP
  • Yusuf Fajar Pratama sebagai altet silat
  • M. Ali Zainal Abidin sebagai ketua BEM UGM

Bapak Wikan
Mahasiswa seharusnyaa itu seperti apa
Khusus mahasiswa kehutanan punya istilah JJJ, yaitu Junior Juniornya Jokowi. Critical thinking, logic baru bisa dimiliki jika kita suka membaca dan punya knowledge yang banyak. Ipk penting buat critikal thinking tapi tidak selamanya karena kerja yang penting softskill. Cross culture communication:
1. Thinking
2. Komunikasi
3. Inovasi, kreatif
4. Team work
5. IT litteration (tidak gaptek)
Nilai – nilai itu membuat kita siap menghadapi perubahan dan harus berwirausaha.
Indonesia harus bersatu.

Mas Reihan, alumni Pertanian UGM
Inovation or die
Ingin punya usaha nabung dari sekarang. Usaha terus. Mimpi itu penting. Tapi mimpi harus bersegmen seperti tangga. Harus subjektif sesuai kemampuan kita. Jangan menganggap remeh orang” yang terlihat remeh. Mandiri itu penting.

Bapak Atus Syahbuddin

Tidak gengsi, Softskill, dan Fighting.
1. Jejaring
2. Untuk dapat beasiswa maka penuhi syarat beasiswa, otomatis kaya dengan karakter baik
3. Dengan beasiswa kita akan kaya, apalagi di luar negeri kaya budaya, bahasa, networking, jejaring organisasi.
Buatlah rekam jejak. Beasiswa pasti ada syarat, penuhi dengan rekam jejak. Buatlah rekam jejak sesuai dengan kesenangan kalian, termasuk rekam jejak bahasa inggris (seleksi plg standar).

Yusuf Fajar Pratama FKT 2012
Bakat : kemampuan bawaan, potensi yang harus dilatih yang tidak dapat tersalurkan dengan baik kalo gak ada minat. Jangan lelah berlatih. Minat : preferensi/ kesukaan kita. Minat bisa dibangun. Bangunlah minat dari awal.
Harus punya inovasi, goal, tujuan. Prestasi : hasil interaksi minat dan bakat yang didukung oleh lingkungan. Menjalin komunikasi dengan dosen dan warga fakultas juga mengembangkan bakat misalnya pahami kesukaan kita.
Ada sarana prasanan lengkap. Santun cemerlang di dunia perkuliahan. Bermanfaat.

M. Ali Zainal Abidin ketua BEM UGM GIZKES 2012
Untuk jadi orang diatas rata-rata butuh perjuangan. Mahatma gandhi : mimpi itu bukan sesuatu yang kita lihat saat tidur, tapi mimpi itulah yang membuat kita tidak bisa tidur karena kita selalu berusaha untuk meraihnya. Motivasi terbesar adalah ketika kita punya tujuan dan motivasi yang jelas. Kita akan berubah tergantung dengan buku yang kita baca dan orang yang kita temui. Softskill tidak hanya di kampus. Organisasi mengajarkan kita belajar tentang bagaimana hidup, dimana kita ketemu banyak orang, berbagai macam jalan pemikiran. Gak semua orang seberuntung kita. Analogi huruf T. Vertikal artinya punya keilmuan yang spesifik tapi jangan lupa sisi horizontal yaitu belajar berorganisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>